21/02/14

Mengapa Sel Berukuran Kecil ??

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Add caption
sengaja saya posting tentang sell, karena ini juga merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh dosen saya. tulisan ini bersumber dari sini yang berbahasa inggris namun disini sudah  saya translate, tepatnya saya dibantu oleh om google translate . ok langsung saja !!
pendapat yang pertama dari Mba Marisa Graham,
Sel berukuran sangat kecil
sehingga luas permukaan dan volume dari mereka dapat sebanding dengan satu sama lain. Ini membantu pada efisiensi penyerapan dan pembuangan zat sisa sel. Juga dengan kecilnya sel, komunikasi dari nukleus ke organel lain menjadi cepat sehingga sel dapat teratur dalam kondisi untuk berdifusi yang ideal.

yang kedua oleh Eileen Sorenson ,
Sel berukuran kecil karena mereka harus mampu untuk berdifusidengan mudah. Selain itu, bahan di dalam dan di luar sel harus mudah melewati membran sel, yang membuat lebih sulit dan lebih lambat untuk bahan mel>show/hide

yang ketiga Melissa Whiteley ,
Sel kecil karena rasio luas permukaan dengan volume yang paling efisien dalam ukuran mereka. Hal ini karena ketika Anda memiliki banyak benda-benda kecil vs benda besar beberapa luas permukaan jauh lebih besar dalam kaitannya dengan volume. Alasan lain adalah ketika sel-sel kecil dan berlimpah, mereka lebih mudah untuk menggae="button">show/hide

yang keempat Kayla Kopfman ,
Sel sangat kecil karena mereka terus-menerus harus berinteraksi dengan lingkungan sekitar mereka. Interaksi ini menyebabkan sel untuk mereplikasi diri dengan memecah molekul besar menjadi lebih kecil yang memungkinkan untuk luas permukaan seluruh sel untuk berhubungan dengan lingkungan sekali lagi. Kontak lingkungan sangat penting untuk sel-sel agar nutrisi dan item lainnya untuk melewati membran sel untuk makanan. Sel juga sangat kecil karena itu hanya lebih mudah untuk menggantikan mereka tanpa mengganggu fungsi sel-sel lain dalam lingkungan normayikan" type="button">show/hide

yang kelima Brady Helmink ,
alasan mengapa sel-sel kecil adalah karena mereka selalu berinteraksi dengan lingkungan sekitar mereka. Dengan kata lain, materi selalu menyebar dalam atau keluar dari sel melalui membran plasma. Jika sel yang tumbuh lebih besar volume meningkat intern, seperti halnya luas permukaan sel. Namun, volume meningkat pada tingkat yang lebih cepat dari luas permukaan. Jadi jika sel mencapai ukuran besar itu harus membagi atau yang lain itu akan muncul. Hal ini karena luas permuka/menyembunyikan" type="button">show/hide

yang kelima Becky Lenhart
Sel kecil sehingga mereka lebih efisien . Dengan menjadi lebih kecil memungkinkan mereka untuk menyebar lebih cepat , yang membuat proses komunikasi yang lebih cepat dan lebih baik . Sel-sel kecil juga memungkinkan untuk jumlah yang lebih besar dari mereka dan memerlukan lebih sedikit energi untuk sel-sel juga karena mereka begitu kecil . Meskipun mereka mati lebih cepat , mereka meniru sama cepatnya . Sel besar tidak akan efektif dan tidak akan mereplikasi cepat, berkomunikasi atau menyebar

yang ketujuh,
Sel sangat kecil untuk sejumlah alasan yang berbeda. Salah satu alasan ini adalah karena yang begitu kecil membuatnya lebih mudah bagi sel untuk berinteraksi dengan lingkungan mereka. Alasan lain mengapa sel-sel sangat kecil karena mereka terus-menerus mati. Jika sel-sel yang sangat besar dan mereka mati pada tingkat yang sama seperti yang mereka lakukan sekarang, itu akan memakan waktu yang sangat lama untuk zat sisa yang akan diurus. Sejak mereka begitu kecil,

sedangkan untuk alasan matematis silahkan liat disini  , dan saya sudah translate juga.

Mengapa ?

Sel memiliki jangka hidup terbatas yang , seperti segala jenis mesin yang kompleks , kadang-kadang rusak . Mereka dapat diperbaiki untuk sementara waktu , tetapi cepat atau lambat lebih mudah dan lebih efisien untuk membuang sel yang lebih tua dan mendaur ulang konstituen ke dalam sel baru dengan lebih sedikit masalah . Pembaharuan ini berlangsung terus-menerus sepanjang waktu hidup organisme multiseluler . Sel timbul oleh divisi , spesialisasi , fungsi dan melaksanakan peran mereka , maka usia dan akhirnya mati atau hilang . Total organisme tetap sama selama proses ini , dan (biasanya ) memiliki waktu yang lebih lama di bumi daripada satu sel nya .

Untuk tubuh hewan atau tumbuhan , kecil , sel-sel khusus yang lebih mudah untuk mengganti dan omset tanpa gangguan daripada akan terjadi jika suatu organisme terdiri dari hanya beberapa sel yang sangat besar . Bayangkan apa akan seperti jika masing-masing mata Anda adalah sebuah sel tunggal . Ketika tiba saatnya untuk sel-sel mata untuk diganti , Anda akan baik buta atau memiliki mata tambahan yang tumbuh di wajah Anda sampai perubahan atas bisa terjadi . Seperti itu , Anda memiliki sekitar 125 juta sel di mata Anda yang bertanggung jawab untuk menangkap sinar cahaya , dan sebagai beberapa dari mereka diganti setiap hari , Anda tidak pernah melihat perubahan .


Salah satu alasannya , karena itu , mengapa sel-sel yang sangat kecil , dan ada begitu banyak dari mereka , adalah logistik sederhana . Tapi ada alasan lain dan yang diberikan dalam cerita ini , tirani matematika .
Dua kuantitas matematika aturan kehidupan setiap sel , luas permukaan dan volume mereka . Setiap sel adalah globul hidup sitoplasma di mana sejumlah besar reaksi kimia yang terjadi jutaan kali per detik . Ini tungku metabolik membutuhkan bahan bakar , mulai dari makanan untuk nutrisi yang kompleks , dan menghasilkan produk-produk limbah yang harus dihilangkan . Difusi molekul ini tampaknya menjadi cara utama untuk mendapatkan senyawa kimia di mana diperlukan dan tempat lain jika tidak . Difusi sangat cepat jarak pendek , tapi jauh lebih lambat jarak yang lebih jauh . Kekurangan sistem peredaran darah ( seperti keluar sistem darah ) , sel-sel mengandalkan difusi untuk memindahkan molekul mereka di sekitar , dan dengan demikian harus tetap jarak pendek .

Salah satu bursa yang paling penting yang terjadi adalah antara bagian dalam sel dan lingkungan luar . Ini adalah bagaimana sebagian besar sel-sel mendapatkan makanan yang mereka butuhkan dan menghilangkan produk limbah dari reaksi metabolisme mereka . Di sinilah kuantitas kedua datang , luas permukaan . Semua pertukaran ini terjadi di seluruh permukaan sel , yang dibatasi dan diatur oleh sebuah membran sel . Beberapa bursa ini dengan difusi sederhana , dan banyak lainnya adalah dengan pompa selektif , tapi bagaimanapun, faktor pembatas adalah jumlah permukaan di mana gerakan molekul berlangsung .

Untuk menjaga perhitungan sederhana , mari kita bayangkan bahwa Mendel dan kelasnya baru saja menemukan sebuah sel berbentuk seperti kubus . Setiap sisi sel ini berukuran 10 unit ( mereka menggunakan mikroskop untuk membuat pengukuran ini ) , sehingga mereka dapat menghitung baik volume dan luas permukaan kubus ini / sel .

Volume kubus diperoleh dengan mengalikan panjang dengan lebar dengan tinggi , dan total luas permukaan dengan menambahkan bersama-sama luas permukaan dari enam sisi , ( diperoleh dengan mengalikan panjang dan lebar masing-masing sisi ) . Sejak Mendel mengamati kubus di mana semua pihak adalah ukuran yang sama , perhitungan yang mudah :

Volume : ......... = ... 10 x 10 x 10 = ... ... 1000 unit kubik .
Luas Permukaan .... = ... 10 x 10 x 6 .... = .... 600 unit persegi
Mendel menyukai rasio . Dasar dari seluruh teori genetika ditemukan pada rasio keturunan dari persilangan genetik , sehingga ia akan langsung memahami pentingnya rasio antara luas permukaan dan volume sel .

Ratio....Surface/Volume....600/1000 = 0,6

Sejauh ini, begitu baik . Sekarang , jika sel Mendel mulai tumbuh dan dimensi meningkat menjadi 20 unit per sisi , perhitungan menjadi :

Volume : ......... = ... 20 x 20 x 20 = ... ... 8000 unit kubik .
Luas Permukaan .... = ... 20 x 20 x 6 .... = ... 2400 unit persegi

Ratio....Surface/Volume....2400/8000 = 0,3


Sebagai Mendel menunjukkan , rasio turun ( 0,6-0,3 ) sebagai ukuran sel meningkat . Efek praktis dari perubahan ini pada sel dramatis , kurang dan kurang permukaan yang tersedia untuk pertukaran bahan butuhkan dengan dan diproduksi oleh volume internal yang meningkat. Seperti penumpang masuk dan keluar dari kota yang berkembang , jika jalan tetap sama , tetapi volume lalu lintas meningkat , cepat atau lambat akan ada kemacetan .
Sel tidak bisa, karena itu meningkat melebihi batas praktis tertentu untuk dua alasan , kecepatan difusi dan rasio luas permukaan / volume.

Ada , sebenarnya , sebuah cara sell digunakan untuk membatasi efek dari rasio luas permukaan / volume. Dalam sel-sel khusus untuk bertukar materi ke luar ( seperti yang ditemukan dalam usus ) , luas permukaan secara dramatis meningkat kecil , jari-seperti , ekstensi dari permukaan ( disebut mikrovili ) yang tidak menambahkan banyak untuk volume , tetapi menambahkan banyak untuk luas permukaan . Sel-sel ini membutuhkan permukaan ekstra untuk menyerap nutrisi dari usus , tapi bahkan mereka tidak dapat mengubah laju difusi , sehingga sel tersebut juga harus tetap mikroskopis kecil .

saya kira itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon dimaafkan
semoga bermanfaat